Monday, November 17, 2014

Surat untuk Ryota



Diikutkan dalam lomba
Dari Penerbit Haru
Ryota-kun e1
Ryota-kun2, sedang apa kau sekarang? Tidur-tiduran di sofa Tetsuya-kun, kan?
Ah, ternyata manusia dan hantu-pun sama saja. Hobinya tetap saja bermalas-malasan.
Tapi, untungnya kau ini hantu. Kau tak perlu makan, bukan? Jadi, kamu tak perlu bekerja untuk mencari uang.
Yah, nikmati sajalah hidupmu. Lakukan apa yang mau kau lakukan. Asal bukan sesuatu yang bisa mencelakai orang. Boleh, lah, kadang-kadang jahil. Tapi, jangan keterlaluan, ya? Ingat, meskipun kau hantu, Tuhan tetap akan menghukummu kalau kau nakal!
Aku tak tahu seperti apa hidup yang kau jalani sekarang. Setidaknya, kau harus bersyukur karena masih ada Tetsuya-kun yang bisa kau ajak mengobrol. Tak ada satupun yang bisa kau sapa itu, seperti hidup di dunia botol. Kita hanya bisa melihat keramaian, tapi kita tetap saja kesepian. Benar bukan?
Kejadian itu, apa kau masih memikirkannya? Kejadian sekejap mata yang telah merenggut hidupmu. Maaf, aku mengingatkanmu tentang itu. Namun, aku ingin kau tahu. Tuhan selalu punya maksud di setiap takdir yang Dia tuliskan untuk ciptaan-Nya.
Ingatlah, suatu saat kau akan tahu maksud Tuhan. Dan, saat itu, mungkin kau akan merasa bersyukur diberi hidup seperti ini.
Ryota-kun,  saat ini, apa yang paling kau inginkan dalam hidupmu? Bukan untuk balas dendam, bukan? Aku harap bukan. Dia, si penabrak tak bertanggung jawab itu pasti sudah punya jatah hukuman yang sudah digariskan di hidupnya.
Ahh,, nikmati saja hidupmu, Ryota-kun. Dengan kondisi seperti ini, kau bebas menatap sampai puas cewek-cewek cantik. Atau, kau tetap aman mencium siapapun yang ingin kau inginkan. Bisa jadi, kau akan lebih leluasa berbicara dengan siapapun. Yah, walaupun mereka tak akan mendengarmu.
Atau, kalau kau sedang kesepian, kau bisa menulis surat untukku. Kapanpun kau butuh teman, aku selalu ada untukmu.
Gojiai no hodo oinori moushi agemasu, Ryota-kun3.
Dee yori4


1 Untuk Ryota
2 Sapaan informal dan biasa digunakan pada pria
3  Aku harap kau menjaga diri dengan baik, Ryota
4 Dari Dee



==================
DETAIL NOVEL BONUS TRACK
==================


Judul: Bonus Track 
Penerbit: Haru 
Genre: drama, comedy, fantasy 
Kategori: Fiksi, Novel Terjemahan 
Penulis: Koshigaya Osamu 
Tebal: 380 halaman 
Harga: Rp 65.000 
Terbit: November 2014
Sinopsis
Aku sendiri pun terkejut. Aku tidak pernah berpikir akan menjadi hantu dan bergentayangan.
Kusano Tetsuya bekerja di sebuah restoran hamburger besar di kotanya. Suatu malam, saat ia pulang kerja sambil mengendarai mobilnya, ia menjadi saksi tabrak lari. Sebuah mobil sport hitam melaju dengan kencang, meninggalkan seorang pemuda bertubuh kecil tergeletak di jalanan di tengah hujan.
Kusano mencoba untuk menolong pemuda itu, bahkan sampai memberikan napas buatan. Namun semua sudah terlambat. Semalam suntuk ia harus memberikan pernyataan di kantor polisi.
Gara-gara itu, Kusano demam tinggi dan bahkan berhalusinasi. Pemuda korban tabrak lari itu muncul di kamarnya, tidur-tiduran di atas sofanya, dan bahkan berbuat usil!
Tapi, apa itu benar-benar hanya halusinasi? Halusinasi itu sendiri sih mengaku kalau ia adalah hantu….
Kadang bonus track itu sendiri malah lebih baik dibandingkan dengan keseluruhan album.

No comments:

Post a Comment

 

Jejak Langkahku Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos