Sunday, November 2, 2014

Resensi - SLEEPAHOLIC JATUH CINTA



Penulis : Astrid Zeng
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Genre : Amore, Adult
Terbit : Agustus 2010
Tebal : 320 hlm
ISBN : 879 – 979 – 22 – 6089 – 2
Harga : Rp. 35.000

Tecla, cewek berambut keriting yang bisa tidur dimana saja, dengan kondisi  apa saja. Dia terpaksa menggantikan kakaknya, Tatiana, untuk menjadi asisten Pribadi Phillip. Kalau saja dia tidak punya niat lain, dia tak akan sudi bekerja sebagai asisten Phillip.
Phillip bukan pria sembarangan. Dia merupakan wakil direktur di sebuah perusahan besar, Briar-Rose Group, sekaligus calon suami Tatiana. Nah, itulah yang membuat Tecla nekat menerima pekerjaannya. Dia ingin membuktikan pada kakaknya, kalau pria yang dijodohkan dengan Tatiana bukanlah pria baik. Tecla berusaha keras mencari sisi jelek Phillip agar Tatiana tidak jadi menikah dengan kakak tersayangnya.
Dipertemuan pertama, Tecla tak mengenali Phillip dan menganggap pria ini seorang tamu yang mencari Bosnya. Bahkan, Tecla masih sempat-sempatnya menjelek-jelekkan Phillip langsung di depan sosok Phillip langsung–ingat, saat itu Tecla tak tahu kalau tamunya adalah bosnya.
Belum lagi pakaian yang dikenakan Tecla, kaos bergambar Mickey Mouse, dengan sepatu kets dan ransel buntut, membuat Phillip semakin tak tahan. Andaikan Tecla bukan calon adik iparnya, dia akan langsung memecatnya.
Meskipun Phillip adalah bosnya, Tecla sama sekali tak takut padanya. Dia akan berteriak dan menentangnya, bahkan siap perang dengan Phillip jika pria ini menyulut emosinya. Hubungan mereka sudah seperti anjing dan kucing.
Banyak hal-hal konyol yang dilakukan Tecla di kantor. Jelas saja hal-hal konyol itu membuat kepala Phillip semakin pusing. Belum lagi kebiasaan Tecla yang tidur di atas meja kerjanya, benar-benar membuat Phillip semakin sakit kepala. Tapi, segala hal yang dibencinya itu malah begitu membekas di hatinya.
Apakah Phillip mulai jatuh cinta dengan Tecla? Lalu bagaimana dengan Tatiana? Bukankah dia begitu ingin segera menikahi wanita itu? Tatiana begitu sempurna, begitu cocok dengannya, apalagi yang dia cari?
Ah iya, Phillip mencari sebuah kepuasan diri saat dia sudah menikahi Tatiana, dendamnya akan segera terbalas, sakit hatinya akan segera tuntas. Dendam? Ya, Phillip mempunyai dendam pada kakak iparnya sendiri. Kenapa? Ada kisah dimasa lalu yang membuat Phillip berubah menjadi sangat berbeda.

Sleepaholic Jatuh Cinta, ini karya Astrid Zeng pertama yang aku baca. Sejak awal, novel ini sudah tampak seru, dengan karakter Tecla yang begitu bebas tanpa sikap jaim sedikitpun, membuat pembukaan cerita sukses membawaku untuk terus membacanya.
Dari kebiasaan Tecla yang hobi tidur, aku menduga kalau novel ini mengambil tema dongeng Sleeping Beauty. 
Menurutku, yang membuat novel ini seru bukan bagaimana jalan cerita atau temanya, tapi karakter Tecla dan Phillip. Tecla yang seru dengan segala kekonyolannya begitu cocok jika dilawankan dengan karakter Phillip yang perfeksionis. Perlu diacungi jempol untuk pria ini, Phillip termasuk mampu menjaga emosinya untuk menghadapi Tecla.
Sayangnya, aku kurang suka dengan penyelesaian konfliknya. Kurang natural dan endingnya terasa dipaksakan. Aku mengharap lebih dramatis, mungkin. Tapi, okelah, ya… Tecla membuat semua celah tertutup.
Dan ups, lupa… meski novel ini dilabeli novel dewasa, tapi novel ini sebenarnya aman dibaca anak umur 17 tahun sekalipun, karena tak ada adegan dewasa sama sekali.
Untuk ratingnya, 2,7 dari 5 bintang.

No comments:

Post a Comment

 

Jejak Langkahku Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos