Friday, September 5, 2014

MY LOST PRINCE “Mencari Cinta yang Hilang”



Penulis : Monica Anggen
Penerbit : Rumah Ide
Terbit : 2012
Tebal : iv +194 hlm
Genre : Romance, Young Adult
ISBN : 978 – 602 – 751 – 7165
Harga : Rp. 39.500
Moon Eun Lee. Gadis keturunan Korea – Indonesia. Putri tunggal pemilik perusahaan besar. Dan sebentar lagi, dia akan menikah dengan tunangan yang sangat dicintainya. Namun, takdir berkata lain. Moon kecelakaan, dan membuatnya koma berhari-hari. Pernikahan yang akan berlangsung seminggu lagi, terancam batal.
Dalam keadaan koma, ternyata jiwa Moon mengembara. Dia menemukan dirinya terbujur tak berdaya di atas tempat tidur rumah sakit dengan keadaan kaki luka parah, dan sepertinya dia terancam cacat seumur hidup.
Namun, keadaan koma yang dialami Moon membuat dia mengetahui kenyataan dibalik kenyataan yang tak pernah dia sangka. Kekasihnya, Kevin, tidak pernah mencintainya. Dia hadir di hidup Moon hanya untuk merebut kekayaan keluarganya. Dan Min Cha lah yang dicintai Kevin. Min Cha, sahabat Moon yang tumbuh besar bersamanya.
Min Cha dan Kevin memilih menjalin hubungan di belakang Moon. Mereka sama-sama merencanakan kejahatan itu. Dan, Moon mengetahuinya di saat dia dalam keadaan kasat mata.
Lalu, apakah Moon bisa memaafkan kedua orang yang sangat dia sayangi itu?
Yang jelas, Moon punya dua cinta lain setelah dia sadar dari keadaan komanya. Dua cinta dari dua pria yang dia temui di Korea saat dia berusaha untuk bisa berjalan lagi. Dokter Jun, dan Michael Hwang.
Keduanya muncul dengan misterius.
Siapa sebenarnya Dokter Jun yang langsung mempesonanya sejak pandangan pertama itu?
Siapa Michael Hwang yang tiba-tiba menyatakan cinta padanya padahal mereka tak saling kenal? Dan kenapa dia peduli pada Moon?
Lalu, siapa yang dia pilih? Si dokter, atau si bad boy yang meluluhkan hati?

MY LOST PRINCE, novel yang mengambil dua setting tempat, Indonesia dan Korea. Namun, novel ini lebih lekat dengan rasa Korea-nya. Dari nama, panggilan untuk orang tua, beberapa istilah pun menggunakan bahasa Korea. Jadi, novel ini menurutku novel Korea yang ditulis penulis Indonesia.
Sebenarnya, aku lebih senang kalau Moon mencirikan orang Indonesia meskipun dia keturunan Korea. Dan ada beberapa perbandingan antara Indonesia dan Korea yang diceritakan Moon. Dari Bandaranya, dan Rumah Sakit tempat dia di rawat di Korea. Dan, entah apa lagi.
Menurutku, Moon terlalu meninggikan Korea, dan agak merendahkan Indonesia. Ya, oke, Indonesia memang kalah jauh dari Korea, tapi kenapa harus dibandingkan seperti itu, sih?
Indonesia punya pesona tersendiri, kok. Coba saja datang ke Pantai-pantainya, atau bangunan candinya. Indonesia punya keindahan tak kalah sama Korea, kok. Cuma, banyak orang Indonesia yang nggak mau menengok negerinya sendiri, dan lebih suka mengagumi Negara lain.
Lagi, Moon itu orang kaya. Kenapa dia bisa terperangah seperti itu saat melihat Bandara di Korea, atau Rumah sakit tempat dia di rawat? Bukannya dia terbiasa hidup di lingkungan mewah?
Karakter Moon sendiri terkesan manja, dia punya sifat egois dan sulit memaafkan. Dia juga pemarah, dan agak emosional. Benar-benar cocok dengan sifat nona besarnya.
Covernya manis sekali, aku suka.
Ratingnya 1,5 dari 5 bintang.

No comments:

Post a Comment

 

Jejak Langkahku Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos